Kamis, 25 Agustus 2016

" TEMAN "

Selamat Dini Hari, mohon maaf jika postingan saya selalu diatas pukul 00.00 malam. Karena memang ilmu kehidupan baru saja saya dapatkan, maka dari itu ijinkan saya untuk membagi ilmu yang telah diberikan oleh Abang saya ini. Agar ilmu tersebut tak putus di saya, sprti kalimat yang berbunyi " Sebarkanlah walau hanya satu ayat " jadi mau sepatah kata pun pasti tetap bermanfaat untuk orang lain.

Malam ini ilmu Kehidupan yang diberikan beliau adalah tentang :

" TEMAN "

Memang kalimat Teman atau Sahabat itu sangat sederhana bahkan simpel, tapi yang menjadikannya rumit adalah bagaimana menjadi seorang sahabat dan teman yang benar serta bisa saling memahami, jaman seperti sekarang ini mencari sahabat atau teman itu sangat mudah tapi bagaimana cara mempertahankan persahabatan itulah yang tidak mudah apalagi dengan berbagai bentuk sifat manusia.

Memang niat menjalin persahabatan itu adalah harus bisa saling mengerti dan memahami, jangan pakai emosi.

Ada 1 pepatah pada ahli strategi china mengatakan “ Jika Kamu bisa menahan 1 emosi, maka kamu sudah menghilangkan 1000 kesulitan " Silahkan di pahami dengan seksama

Berikut ini adalah ketikan Abang saya, beliau bernama M. Khoirul Amin S.H., S.Kom., M.Kom sang Master Search Engine Optimizer Polda Jatim, pendiri Halo Dunia Group sekaligus Dermawan yang menjadi Trending Topic di blo saya.

Inilah ketikan beliau tanpa ada yang di rubah atau di kurangi ;

" Ini asli saya alami dan bahkan saya akan cerita DEMI TUHAN : saya pernah menghidupi teman selama 3 tahun, saya pernah membantu teman dalam situasi apapun, saya juga pernah dibohongi teman sampai uang puluhan juta hilang, saya hanya bisa bilang “ silahkan membohongi saya, selama anda masih mampu dan saya ikhlas. TUHAN akan mengganti semuanya yang sudah saya berikan dengan ikhlas, dan itu sudah terbukti saat ini. "

Pengalaman Hidup itu adalah Guru terbaik yang tidak bisa diajarkan oleh guru, suhu, master dengan title apapun dan juga adalah ilmu yang tidak bisa di dapat dari buku ciptaan siapapun apalagi di toko buku manapun, itulah Ilmu Kehidupan.

Semoga sedikit ilmu ini bisa bermanfaat untuk rekan sekalian.

Pesan dari artikel ini adalah ;

"Jagalah sahabat dan temanmu selagi mampu, karena kita tidak pernah tau kapan kita akan dipisahkan untuk menghadap TUHAN" (RV)

4 komentar:

  1. Mantaffff....
    Terus berkarya mbak Radith....

    BalasHapus
  2. layaknya saudara ,yg sekalipun berbuat salah kita ttp menyayangi
    saling memotivasi dan termotivasi agar ke depannya jauh lebih baik lg ...

    BalasHapus