Senin, 22 Agustus 2016

" PENJUAL KERUPUK TUNA NETRA "

" PENJUAL KERUPUK TUNA NETRA "

Saya : Bapak,  krupuke pintenan (bapak, krupuknya berapaan?)
Bpk : Tigang ewu nduk (Tiga Ribu nak)
Saya : Tumbas tigo nggeh pak (Beli tiga ya pak)
Bapak tersebut berdiri dan meraba2 letak tas pinggang nya..
Saya : Astagfirullah... Ternyata si bapak tidak bisa melihat (dalam hati)

Saya liat bapak itu terdiam.

Saya : Niki artone pak (ini uangnya pak)
Bpk : Telu yo nduk? dadi sangang ewu (tiga ya nak, jadi sembilan ribu)
Saya : Injeh (iya)
Bpk : Duwike piro(uangnya berapa?)
Saya : Kale doso ewu ( Dua puluh ribu )
Bpk : Sek yo susuke nduk (Sebentar ya nak kembalian nya)

Bapak itu sibuk membongkar uang di tas nyaris dikeluarkan semua ditangannya

Bpk : Monggo dijupuk susuke nduk (Ambil saja nak kembaliannya)
Seketika itu sayapun terkejut mendengar perintah dari si Bapak, lalu secara spontan saya bertanya kepada bapak itu.
Saya : Pak, neg kulo nyukani arto kale ewu terus kulo mundhut susuk sedoso ewu njenengan kan mboten pirso, mangke njenengan rugi. (Pak, Klo saya kasih uangnya 2000 terus saya ambil kembali nya 10rb kan bapak tidak tau terus nanti bapak rugi)
Bapak : Gusti Pengeran mboten nate keliru alamat maringi rejeki, lah neg sak niki kulo rugi, kulo yakin saestu Gusti Pengeran lagi nyiapne rejeki lintune kagem kulo (TUHAN tidak akan salah alamat kasih rejeki nak, kalau sekarang saya harus rugi, saya yakin TUHAN pasti sedang nyiapkan rejeki lain buat saya)
Saya : Subhanallah, gemetar hati mendengarnya
Bapak : Sampun mendhet susuke nduk? (Sudah ambil kembali nya?)
Saya : Mboten pun pak, dinten niki Gusti Pengeran maringi rejeki kagem njenengan (Tidak usah pak, hari ini TUHAN kirim rejeki untuk bapak)
Bpk : Maturnuwun nggeh nduk (Terima kasih ya nak)
Saya : Sami sami pak, njenengan ati ati nggeh (Sama2, Bapak hati2 ya)

Hikmah yang bisa kita petik dari percakapan diatas adalah orang yg mempunyai kekurangan pun masih giat mencari rejeki, mengapa yang masih diberi kelebihan dari TUHAN masih bermalas malasan? AYO SEMANGAT!!! (RV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar